Beberapa Genre Musik EDM Beserta DJnya

Beberapa Genre Musik EDM Beserta DJnya

Beberapa Genre Musik EDM Beserta DJnya

Beberapa Genre Musik EDM Beserta DJnya, – Musik EDM sangat disukai oleh anak-anak muda bahkan sampai ke orang tua di seluruh dunia,namun musik EDM ini sudah dikenal sejak tahun 1990-an. Musik EDM itu sendiri memiliki kepanjangan “Eletronic Dance Music”, ya sesuai dengan namanya memang musik ini bisa membuat pendengarnya bergoyang bahkan sampai lompat-lompat kesetanan.

Dan arti kata Electronic di sini memiliki arti bahwa musisi musik EDM menggunakan instrumen Electronic di pembuatan lagunya seperti Pioneer DJ,dan musisi EDM biasa disebut DJ alias Disc Jockey sesuai namanya memang para dj menggunakan piringan hitam saat tampil menghibur pendengarnya,namun di dalam pembuatan lagunya mereka jarang menggunakan alat tersebut,lalu apa yang mereka pakai ?

Pada zaman modern ini memang sangat berpengaruh terhadap perkembangan musik khususnya instrumen yang digunakan para musisi untuk membuat lagu mereka,zaman sekarang nampaknya seorang musisi tak harus bisa untuk memainkan alat musik pasalnya sudah banyak muncul software yang digunakan untuk membuat lagu contohnya seperti FL Studio,Ableton dan masih banyak lagi.

Ya sepertinya sekarang kita bisa membuat lagu hanya bermodalkan sebuah laptop tanpa harus membeli alat musik seperti gitar,drum atau piano,kita cukup install salah satu software diatas dan menguasai software tersebut. Oke sepertinya sudah cukup jelas penjelasan musik EDM,selanjutnya saya akan membahas apa saja genre yang ada pada musik EDM oke langsung saya jelaskan:

Big Room

Salah satu genre musik EDM ini memiliki ciri khas yaitu ketukan drum atau kick yang keras,memang genre musik ini bisa dibilang musik untuk party di diskotik,dan ternyata lagu Martin Garrix yang berjudul Animal masuk ke dalam genre ini.

Trap

Ini adalah genre dari musik EDM yang paling saya suka. Genre ini bisa dianggap genre yang paling hard dan paling ganas dari semua genre musik EDM. ciri khas genre ini adalah terletak pada item instrumennya seperti kick, snare, snare roll, hi hats, dan 808 bass. DJ beraliran trap antara lain adalah DJ snake, Flosstradamus, Marshmello dan Yellow Claw.

Tropical House atau Chill House.

Ciri khas genre ini adalah alunan piano yang membuat kita tenang, genre ini memang unik walaupun termasuk sub genre EDM, genre musik ini tak seperti genre musik EDM lainnya. Genre musik ini memiliki tempo yang santai ketimbang genre musik EDM lainnya. contoh DJ yang bergenre ini adalah Kygo.

Electro House.

Genre yang satu ini agak sulit dijelaskan karna lebih mudah mendegarkan musiknya langsung dengan begitu anda mudah membedakan dengan genre musik lainnya, saya hanya akan menyebutkan beberapa DJ dan lagunya yang bengenre Electro House yaitu seperti:

  • The Chainsmokers – Selfie
  • Zedd – Clarity
  • Zedd – Stay the night

Progressive House

Ciri khas dari genre ini adalah dropnya yang bisa membius para pendengarnya untuk mengangguk-anggukan kepala bahkan membuat kita melompat-lompat tanpa kita sadari mungkin sanking menikmati saat mendengar musik ini. Berikut beberapa daftar DJ beraliran Progressive House beserta lagunya:

  • Alesso feat Tove Lo – We Could Be(Heroes)
  • Avicii – Wake Me Up
  • Avicii – The Nights
  • Avicii – Without You
  • Calvin Harris – Summer

Future Bass

Bicara genre yang satu ini seperti sudah tidak asing lagi karna tahun ini banyak lagu hits yang bergenre Future Bass dan juga genre musik ini yang membuat nama dj ini semakin dikenal bahkan menjadi nomer satu di dunia, ya siapa lagi kalau bukan Martin Garrix. Berikut beberapa daftar DJ beraliran Future Bass beserta lagunya:

  • David Guetta feat Justin Bieber – 2U
  • Martin Garrix feat David Guetta – So Far Away
  • Martin Garrix feat Troye Sivan – There For You
  • Martin Garrix feat Dua Lipa – Scared To Be Lonely
  • Martin Garrix feat Bebe Rexha – In The Name Of Love
  • The Chainsmokers – Everybody Hates Me
  • The Chainsmokers – All We Know
  • The Chainsmokers feat Coldplay – Something Just Like This
Comments are closed.