Bisnis Minuman Rumahan Kekinian, yang Buat Kantong Tebal

Bisnis Minuman Rumahan Kekinian, yang Buat Kantong Tebal

Bisnis Minuman Rumahan Kekinian, yang Buat Kantong Tebal

Bisnis Minuman Rumahan Kekinian, yang Buat Kantong Tebal – Dengan kasus covid yang belum menemukan titik terang kapanaka berakhir. Pemerintah selalu mengimbau kepada masyarakat untuk selau menjaga kesehatan.

Beberapa bulan terakhir banyak juga karyawan yang harus dirumahkan dan tak sedikit pula yang harus di PHK karna menurunnya omset perusahaan.

Hal ini memacu beberapa kalangan masyarakat untuk berbisnis sendiri. Seperti halnya bisnis minuman yang lagi marak dan mempunyai prospek yang bagus. minuman bertema kekinian ini banyak di buru masyarakat.

selain murah dan enak, minuman ini juga menjadi daya tarik tersendiri. Yuk simak rekomendasi bisnis minuman seperti apa sajakah itu.

1. Kopi kekinian 

Saat ini ada begitu banyak merk kopi kekinian yang terus bermunculan. Hal ini tidak mengherankan, mengingat kafein yang terkandung di dalam kopi telah menjadi kebutuhan sebagian besar orang.

Kementerian Pertanian mengutip konsumsi kopi nasional mengalami pertumbuhan menjadi 276 ribu ton pada tahun 2016 dan diprediksi akan menjadi 370 ribu ton pada tahun 2021.

Untuk memenuhi jumlah permintaan kopi yang besar tersebut, ini menjadi peluang untuk mencoba bisnis minuman kopi kekinian yang sedang digemari khususnya oleh kaum milenial.

2. Oatmilk  

Oatmilk atau susu yang terbuat dari oat atau gandum saat ini sedang ramai diperbincangkan dan bahkan sudah mulai bermunculan online shop yang menjualnya.

Kelebihan dari minuman ini adalah bebas dari laktosa dan alergen sehingga cocok bagi penderita lactose intolerance dan yang alergi terhadap kacang kedelai.

3. Almond milk  

5 Ide Bisnis Minuman Rumahan Ini Bisa Dicoba Saat di Rumah Aja

Almond milk sama seperti oatmilk yaitu merupakan susu yang terbuat dari bahan non dairy dan terbuat dari kacang almond.

Kelebihan almond milk adalah kandungan kalorinya yang rendah serta kandungan vitamin E yang lebih tinggi dibandingkan dengan susu sapi.

Bisnis minuman almond milk ini cocok untuk ditawarkan kepada orang-orang dengan gaya hidup yang sehat ataupun yang penderita lactose intolerance.

4. Kefir  

Kefir adalah minuman fermentasi yang biasanya terbuat dari susu yang mirip dengan yoghurt. Menurut Alodokter, kefir memiliki manfaat untuk mencegah infeksi saluran pencernaan karena adanya bakteri baik yaitu Lactobacillus kefiri di dalam susu kefir.

Proses pembuatan kefir juga sangat mudah karena hanya memanfaatkan medium susu dan bibit kefir untuk memfermentasi susu sehingga bisnis minuman kefir ini sangat mudah untuk dilakukan dari rumah.

5. Jamu  

5 Ide Bisnis Minuman Rumahan Ini Bisa Dicoba Saat di Rumah Aja

Jamu sudah terkenal sejak lama karena khasiatnya bagi kesehatan. Di masa pandemik ini, jamu mulai dicari banyak orang kembali karena bermanfaat sebagai pemelihara daya tahan tubuh.

Menurut Hana dalam Bisnis.com, industri jamu meningkatkan perekonomian nasional sebesar di atas 6%. Selain itu, ketersediaan bahan baku jamu di Indonesia juga sangat besar yaitu ada lebih dari 30.000 varietas tanaman obat yang berkhasiat.

Comments are closed.