Citigroup Hengkang dari Bisnis Retail Banking, Mengapa?

Citigroup Hengkang dari Bisnis Retail Banking, Mengapa?

Citigroup Hengkang dari Bisnis Retail Banking, Mengapa?

Di lansir dari lefthip.com, Citigroup menyatakan bahwa mereka akan hengkang dari bisnis retail banking dari 13 negara, tidak terkecuali Indonesia.

Di kutip dari IDN Poker APK, “Kami akan memfokuskan kehadiran bisnis Global Consumer Bank di Asia dan Asia dan Eropa, Timur Tengah dan Afrika (EMEA) pada empat global wealth center dan keluar dari bisnis Consumer Banking di 13 negara, termasuk Indonesia,” ujar CEO Citigroup Jane Fraser dalam keterangan tertulis, Jumat (16/4/2021).

Empat global wealth center yang di maksud adalah Singapura, Hong Kong, Uni Emirat Arab, dan London. Sementara, ketiga belas negara yang di tinggalkan adalah Australia, Bahrain, Cina, India, Indonesia, Korea, Malaysia, Filipina, Polandia, Rusia, Taiwan, Thailand, dan Vietnam.

1. CEO Citi Indonesia menyebut ini bagian penyegaran strategi

CEO Citi Indonesia Batara Sianturi mengatakan bahwa, penyegaran strategi tersebut akan menciptakan peluang besar untuk menawarkan nilai proposisi yang berbeda dan unik kepada para klien. Citigroup tengah memasuki fase baru pertumbuhan dan transformasi yang berfokus pada bisnis perbankan institusional.

“Kami telah berada di Indonesia sejak tahun 1968 dengan tim yang penuh dedikasi dan basis klien yang kuat yang telah berkontribusi pada kesuksesan kami,” ungkapnya.

2. Batara mengklaim tak ada perubahan langsung pada operasional Citi Indonesia

Batara melanjutkan bahwa, hingga saat ini pihaknya melayani 90 persen dari 20 perusahaan terbesar di Indonesia. Tahun lalu, perusahaan mengumpulkan dana sebesar lebih dari 10 miliar dolar AS untuk para klien yang ada di Indonesia.

“Tidak akan ada perubahan secara langsung pada proses operasi kami di Indonesia,” kata Batara.

3. Batara juga mengklaim pengumuman Citigroup ini tidak akan berdampak secara langsung pada karyawan

Beliau juga memastikan bahwa tidak akan ada dampak secara langsung terhadap para karyawan setelah pengumuman Citigroup tersebut. Menurut Batara, pihaknya akan terus melayani klien dan nasabah yang ada di Indonesia.

“Kami akan terus melayani dengan penuh perhatian, empati, dan dedikasi. Yang sama seperti sebelumnya yang telah kami lakukan selama ini,” ujar beliau lagi.

Comments are closed.