Daftar Lagu Lawas Terbaik yang Kembali Populer di Live Music

Daftar Lagu Lawas Terbaik yang Kembali Populer di Live Music

Daftar Lagu Lawas Terbaik yang Kembali Populer di Live Music

Daftar Lagu Lawas Terbaik yang Kembali Populer di Live Music – Lagu merupakan gubahan seni nada atau suara dalam urutan, kombinasi, dan hubungan temporal (biasanya diiringi dengan alat musik) untuk menghasilkan gubahan musik yang mempunyai kesatuan dan kesinambungan (mengandung irama). Dan ragam nada atau suara yang berirama disebut juga dengan lagu.

Lagu dapat dinyanyikan secara solo, berdua (duet), bertiga (trio) atau dalam beramai-ramai (koir). Perkataan dalam lagu biasanya berbentuk puisi berirama, namun ada juga yang bersifat keagamaan ataupun prosa bebas. Lagu dapat dikategorikan pada banyak jenis, bergantung kepada ukuran yang digunakan.

Beberapa waktu yang lalu, lagu Reza Artamevia berjudul “Berharap Tak Berpisah” kembali populer, khususnya di kalangan club388 apk Millennials. Lagu ini menjadi viral di media sosial karena percakapan yang diunggah akun Instagram.

“Bray, Satnite nongkrong di cafe yuk.”
“Mau nongkrong di cafe mana?”
“Di cafe yang pengunjungnya suka Insta story sambil teriak ‘Izinkan aku untuk terakhir kalinya.’ “

“Berharap Tak Berpisah” memang menjadi lagu wajib untuk diperdengarkan di kafe, restoran, maupun klub malam yang memiliki live music di Jakarta. Namun, selain lagu dari Reza Artamevia, masih banyak lagu-lagu lawas dari musisi Indonesia maupun musisi luar negeri yang juga kembali populer. Ini di antaranya.

1. “Kangen”, Dewa 19

Selain “Berharap Tak Berpisah”, lagu Indonesia yang juga populer dan dinanti oleh pengunjung saat live musik adalah lagu “Kangen” dari Dewa 19. Lagu ini seolah membawa kita kembali ke kenangan masa lalu saat kita sering menyampaikan rindu kepada pacar dengan menggunakan surat. Jadi benar-benar kangen, nih!

Tak hanya “Kangen”, judul lagu lain seperti “Cintakan Membawamu Kembali” dan “Separuh Nafas” adalah lagu-lagu dari Dewa 19 yang juga sering dibawakan di live music.

2. “I Will Fly”, Ten 2 Five

Jauh sebelum “Izinkan aku untuk terakhir kalinya…”, “I will fly into your arms…” sebenarnya banyak dibawakan saat live music di kafe maupun restoran. Lagu yang dirilis pada 2004 ini memang tak lekang oleh waktu.

Musik pop jazz yang kental dalam lagu ini membuat kita semakin menikmati malam bersama teman, pacar, atau bisa jadi malah dengan mantan. Lagu ini memang menceritakan keinginan seseorang untuk kembali berada dalam pelukan kekasihnya. Wah, bisa flashback momen-momen indah dengan mantan, nih!

3. “A Thousand Miles”, Vanessa Carlton

Begitu pemain piano atau keyboard memainkan bagian awal lagu ini, banyak dari pengunjung akan memekik “Woa…”. “A Thousand Miles “ini memang cukup populer di awal 2000-an.

Dengan dentingan piano yang khas, lagu ini membuat pengunjung semakin bersemangat untuk menyanyi sepanjang malam. Sejak denting piano pertama, kita semua seolah dibawa kembali ke kenangan dengan kekasih saat masa-masa sekolah. Buat pengunjung yang sedang LDR, lagu ini can relate banget, deh.

4. “Fix You”, Coldplay

Banyak lagu dari band asal Inggris, Coldplay juga cukup populer di Indonesia. “Fix You”, “Yellow”, “The Scientist”, dan “Viva La Vida” merupakan lagu yang sering dibawakan oleh band pengiring saat live music.

Lagu yang diawali dengan dentingan lembut piano ini berhasil membuat kamu galau, deh! Seketika kamu akan ikut bernyanyi sambil mengangkat gelas dan menggoyangkannya perlahan, sementara tangan kamu yang lain memegang dada.

5. “Iris”, Goo Goo Dolls

Lagu dari band alternative rock asal Amerika, Goo Goo Dolls ini juga masuk dalam daftar wajib lagu lawas. Lagu ini juga sering dibawakan oleh band pengiring saat live music di kafe dan restoran, loh.

Sudah 21 tahun, tapi lagu yang menceritakan soal pengharapan ini masih saja enak didengarkan. Bahkan, dalam kurun waktu tersebut, terhitung ada 12 band yang merilis ulang lagu ini.

6. “Don’t Look Back In Anger”, Oasis

Kalau ngomong soal band rock asal Inggris, Oasis, pasti lagu yang tercetus pertama kali adalah Don’t Look Back In Anger”. Hampir sebagian besar dari kamu pasti pernah mendengar lagu ini.

Lagu ini seolah menjadi anthem yang tentunya harus dinyanyikan saat live music. Ketika masuk chorus lagu, kamu dan temanmu pasti akan berteriak bersama menyanyikan lirik“And so, Sally can wait”. Lagu ini bikin suasana makin ramai, deh, pokoknya.

7. “Mr. Brightside”, The Killers

Tak jauh berbeda dengan lagu Don’t Look Back In Anger”, lagu dari The Killer berjudul Mr. Brightside” ini juga memiliki tempo yang bikin kamu makin bersemangat. Lagu yang dirilis pada 2004 ini juga pasti sering kamu dengar saat live music di kafe maupun restoran.

8. “Berharap Tak Berpisah”, Reza Artamevia

Inilah lagu paling viral tahun ini karena banyak dibawakan saat live music. Bahkan, warganet banyak menyebut lagu ini adalah bagian dari starter pack anak gaul Jakarta 2019. Lagu ini sangat cocok kamu dengarkan saat chill bersama teman-teman!

Itulah delapan lagu lawas yang kini kembali dipopulerkan oleh band pengiring live music.

Comments are closed.