Festival musik di indonesia yang sederajat dengan negara luar

Festival musik di indonesia yang sederajat dengan negara luar

Festival musik indonesia

Festival musik di indonesia yang sederajat dengan negara luar – Perkembangan festival musik di Indonesia cukup baik beberapa tahun belakangan ini. Konsep festival yang unik, serta animo kaum milenial untuk datang ke festival musik, membuat artis papan atas dunia tertarik untuk manggung di Indonesia.

Festival musik di indonesia yang sederajat dengan negara luar

Java Jazz

Merupakan festival musik jazz terbesar di Indonesia, Java jazz dilaksanakan di bulan Maret sejak tahun 2005. Artis artis luar semacam Lauv, Daniel Caesar, John Legend dan Jason Mraz pernah tampil disini. Tidak hanya menghadirkan musisi jazz mancanegara maupun dalam negeri, festival ini juga diperkaya musisi dari genre musik yang lain seperti R&B, Soul dan Reggae.

Sunny Side Up Fest – Manarai Beach House

Sunny Side Up Fest merupakan festival musik musim panas yang berada di Bali. Saking menyajikan pengalaman yang seru dengan pemandangan pantai terbaik dunia, musisi-musisi seperti Disclosure, Mark Ronson, Ellie Goulding, Azealia Banks, Flight Facilities, Ta-ku, Jessie Ware, Holy Ghost, Madeon, dan Motez pernah didatangkan, lho. Festival yang diselenggarakan oleh Ismaya ini juga menghadirkan kuliner dan eksotisme pulau Dewata sebagai daya tarik pengunjung.

Sunny Side Up Tropical Fest kembali hadir di 2019 dan akan dihelat di Manarai Beach House, Nusa Dua, Bali, pada 24 Agustus mendatang. Selain lokasi yang gak biasa, Festival musik pinggir pantai satu ini memang sering memberi kejutan soal musisi yang dihadirkan. Lineup fase satu sudah terbit, mengumumkan Flume dan Grace Carter sebagai musisi yang dipastikan tampil di gelaran keenam kalinya Sunny Side Up Tropical Fest sejak 2014.

Targetin liburan kamu di waktu yang sama dengan festival musik satu ini. Keindahan pantai dan laut yang menjadi latar belakang memberikan pengalaman festival yang gak terlupakan!

Hammer Sonic

Bagi penggemar musik Rock dan Metal, Hammersonic merupakan festival musik termegah se Asia Pasifik. In Flame, Megadeth, The Black Dahlia Murder dan Lamb of God merupakan band yang pernah main disini. Di tengah persaingan Festival musik, Hammersonic menjadi satu satunya festival Rock dan Metal yang bertahan di Indonesia setelah sebelumnya Rock in Solo dan Bandung Berisik tidak diadakan lagi.

Melodi Alam – Hutan Pinus Gunung Pancar

Satu lagi festival musik yang gak biasa dilakuin penggemar musik, yakni Festival Musik Melodi Alam. Berada di Hutan Pinus Gunung Pancar, Sentul, Bogor, gelaran acara 2 harian itu menyajikan penuh keyakinan di tengah-tengah keheningan Hutan Pinus.

Di Festival Musik Melodi Alam, terdapat dua tipe pengunjung: yakni mereka datang hanya untuk menikmati penampilan musik, serta mereka yang juga mau nikmatin musik sekaligus camping. Beneran gak biasa kan! Coba lakukan bila kamu memiliki tipe pengunjung tersebut dan rasakan sensasi berbeda dengan festival pada umumnya.

Lalala Fest

LaLaLa Festival mengusung konsep yang cukup unik. Festival ini mengusung suasana alam sehingga acaranya diadakan di hutan. Tepatnya di Cikole, Lembang, Jawa barat. Tahun 2016 LaLaLa festival berhasil mengundang Kodaline, Keith Ape hingga Bag Riders untuk manggung di Indonesia.

Comments are closed.