Film Historis Korea yang Angkat Tema Musik Ini Menarik Kita Tonton

Film Historis Korea yang Angkat Tema Musik Ini Menarik Kita Tonton

Film Historis Korea yang Angkat Tema Musik Ini Menarik Kita Tonton

Film Historis Korea yang Angkat Tema Musik Ini Menarik Kita Tonton – Sejarah adalah kajian tentang masa lampau, khususnya bagaimana kaitannya dengan manusia. Dalam bahasa Indonesia, sejarah, babad,  hikayat,  riwayat, tarikh, tawarik, tambo, atau histori dapat diartikan sebagai kejadian dan peristiwa yang benar-benar terjadi pada masa lampau atau asal usul (keturunan) silsilah, terutama bagi raja-raja yang memerintah.

Seperti yang telah diketahui, di masa pandemi ini dengan di rumah saja menjadi salah satu cara mencegah penyebaran virus corona. Saat dirumah saja pasti kamu jadi punya waktu kosong, ‘kan? Nah, untuk mengisi waktu kosongmu agar tak merasa bosan, kamu bisa nih mengatasinya dengan menonton film.

Bagi kamu yang sedang mencari film yang menarik untuk ditonton, lima film Korea bertema musik historis ini bisa jadi rekomendasinya. Selain kisahnya yang seru, daftar film dibawah ini juga menampilkan Deposit Club388 Indonesia musik dan nyanyian yang akan menghiburmu.

1. A Melody to Remember (2016)

Berlatar di awal tahun 1950-an, film ini akan bercerita tentang seorang letnan yang berusaha untuk melindungi anak-anak di panti asuhan.

Han Sang Yeol (Im Siwan) merupakan Letnan Dua yang memimpin peletonnya selama Perang Korea. Meskipun selalu terlihat kuat, Han Sang Yeol ini sebenarnya mempunyai luka emosional. Suatu hari Han Sang Yeol bertemu anak-anak dari paduan suara di panti asuhan. Anak-anak itu telah kehilangan segalanya karena perang. Tersentuh oleh anak-anak itu, Han Sang Ryeol memutuskan untuk melindungi mereka.

2. Swing Kids (2018)

Swing Kids merupakan film berdasarkan musikal Rho Ki Soo yang ditulis oleh Jang Woo Sung dan disutradarai oleh Kim Tae Hyung.

Berlatar tahun 1950-an saat perang Korea, film ini bercerita tentang para tentara di kamp tawanan perang yang merencanakan pertunjukan untuk mengalihkan perhatian mereka dan para tahanan dari kesulitan Perang Korea. Film ini dibintangi oleh Do Kyung Soo, Park Hye Soo, Jared Grimes, Oh Jung Se, Kim Min Ho, Park Jin Joo, dan juga David Lee.

3. Love Lies (2016)

Selain menampilkan musik, Love, Lies ini juga akan menampilkan kisah persahabatan dan juga cinta yang berlatar pada tahun 1940-an selama pendudukan Jepang di Korea Selatan.

Jung So Yul (Han Hyo Joo) dan Seo Yeon Hee (Chun Woo Hee) adalah dua gisaeng yang bersahabat. Meski menggemari musik pop, mereka berkomitmen untuk menyanyikan lagu Jeongga, atau lagu klasik Korea. Kehidupan So Yul mulai berantakan ketika kekasihnya, produser musik pop Kim Yoon Woo (Yoo Yeon Seok), jatuh cinta pada Yeon Hee dan membantunya debut sebagai penyanyi pop.

4. The Sound of A Flower (2015)

Dibintangi oleh Bae Suzy, film ini berdasarkan kisah nyata dari Chae Sun yang menjadi penyanyi pansori wanita pertama Joseon pada tahun 1867.

Chae Sun bercita-cita menjadi penyanyi pansori sejak masih kecil setelah ia pertama kali mendengar Shin Jae Hyo (Ryu Seung Ryong) tampil. Shin Jae Hyo sendiri kini menjadi pelatih pansori. Chae Sun mendatangi Shin Jae Hyo agar ia bisa melatihnya, namun ditolak karena wanita tidak diizinkan untuk melakukan pansori.

Tak tinggal diam, Chae Sun terus berusaha agar Shin Jae Hyo mau melatihnya, hingga akhirnya keduanya mempertaruhkan nyawa untuk mengikuti kompetisi pansori dengan Chae Sun menyamar sebagai pria.

5. The Pansori Singer (2020)

Baru dirilis tahun kemarin, The Pansori Singer ini berlatar pada tahun 1734 selama Dinasti Joseon. Aktor yang membintangi film ini yaitu Lee Yoo Ri, Kim Min Joon, dan juga Lee Bong Geun.

Film ini menceritakan kisah orang-orang dengan status sosial terendah yang menulis dan menyanyikan lagu tentang kehidupan mereka saat dieksploitasi oleh bangsawan.

Comments are closed.