Hacker Legendaris Indonesia

Hacker Legendaris Indonesia

Hacker Legendaris Indonesia

Hacker Legendaris Indonesia – Nama Indonesia sudah terkenal dalam dunia per-hacking, bahkan sudah mendapatkan perhatian dari dunia luar. Lebih dari sekadar kuda hitam yang diperjual belikan, namun para peretas dari Tanah Air sering dilewati dan menunjukkan eksistensi mereka melalui ‘hasil karyanya’ secara langsung atau tidak langsung.

Dalam dunia hacking, cukup banyak kategori yang digunakan sebagai pembeda antara peretas satu dengan yang lain dengan tujuan sang peretas melakukan aksinya. Mulai dari topi hitam, topi putih, topi abu-abu sampai dengan lamer.

Khusus untuk urusan yang lebih tinggi levelnya, Indonesia memiliki segudang peretas yang ada beberapa yang disetujui dan beberapa lainnya tetap berada di balik layar tanpa diketahui identitasnya.

Berikut ini adalah beberapa peretas dari Indonesia yang cukup terkenal baik di nasional maupun internasional.

1. Hmei7

Hmei7 [sumber gambar]

Mungkin bagi orang awam, nama Hmei7 adalah identitas yang tidak pernah terdengar sebelumnya. Tapi tahukah Anda seseorang di balik Hmei7 ini cukup diperhitungkan dalam melakukan peretasan di tingkat atas.

Dia merupakan defacer yang handal yang pernah mengacak-acak situs blogging, WordPress beberapa tahun yang lalu. Bahkan di tahun 2001 lalu, Hmei7 pernah melakukan defacing terhadap lebih dari 5000 situs web hanya dalam waktu 2 hari saja. Oleh karenanya, dia dianggap sebagai Master Mass Defacer.

2. Xnuxer

Xnuxer [sumber gambar]

Mungkin akan lebih bermanfaat mengenai seseorang dengan ID Xnuxer sebagai salah satu peretas hebat Tanah Air. Xnuxer atau yang memiliki nama asli Dani Firmansyah ini merupakan peretas yang berhasil mendobrak sistem keamanan Kpu.go.id pada bulan April 2004 lalu.

Setelah beberapa kali melakukan percobaan untuk menembus sistem keamanan situs web KPU tersebut, mulai menggunakan XSS (Scripting Lintas Situs) sampai dengan SQL Injection, pada akhirnya Xnuxer berhasil masuk ke server tnp.kpu.go.id.

3. XsvsHacker

Mencuri informasi online

Seperti yang diberikan oleh Hmei7, seorang peretas yang andal dari Tanah Air lain. XsvsHacker berinisial juga pernah melakukan aksi yang membuat banyak pemilik situs web kelabakan, seperti meretas basis data NYPD. Melakukan defacing lebih dari 430 ribu situs di seluruh dunia, meretas basis data permainan Zynga pergi dengan membobol server situs kepresidenan Israel.

Namun, identitas asli XsvsHacker belum diakui sampai sekarang, namun pihak FBI terus mencarinya dari tahun 2011 hingga kini karena telah mengambil data-data penting di server CIA dan NYPD.

4. Tuan Dick

Tidak ada yang tahu siapa nama asli atau identitas dari seseorang yang menggunakan inisial Mr Dick ini, akan tetapi kabarnya, dia adalah putra asli Indonesia yang berasal dari Kalimantan. Dia merupakan peretas yang mampu konverasi menembus atau bisa mengumpulkan server dalam waktu yang singkat.

5. Bio666x

Dalam dunia cyber, pria yang lebih dikenal dengan nama Bio666x ini pernah membuat heboh Malaysia karena di usianya yang ke 19 tahun yang lalu, Yogi Nugraha pernah menghubungkan jaringan internet Negara Jiran sebelumnya.

Selain Malaysia, Singapura juga pernah menjadi korbannya. Banyak data penting yang diperoleh militer Singapura yang diperoleh setelah Yogi meretas dan masuk ke dalam servernya.

Kabarnya, Yogi juga menjadi salah satu ‘pejuang’ Tanah Air yang melawan arogansi Australia beberapa tahun yang lalu dengan melakukan defacing sekitar 1700 web dan blog dari Negara Kanguru dalam waktu 2 hari saja.

Sebenarnya banyak ahli atau pakar IT dan komputer di Tanah Air yang memiliki kemampuan atau keahlian di atas rata-rata. Namun ditolak, banyak di antara mereka belum terekspos dan diberdayakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *