Hacker Paling Berbahaya Di Dunia

Hacker Paling Berbahaya Di Dunia

Hacker Paling Berbahaya Di Dunia Masyarakat dihebohkan dengan penangkapan hacker berinisial BBA asal Kabupaten Sleman, D.I. Yogyakarta, yang melakukan pembobolan pada situs perusahaan asal Amerika Serikat (AS). Menurut pengakuannya, BBA telah melakukan usaha peretasan tersebut selama 5 tahun dengan keuntungan senilai Rp31,5 miliar.

Kasubdit II Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri, Kombes Pol Rickynaldo Chairul, menjelaskan pria berumur 21 tahun melakukan pembobolan dengan cara menyebarkan email berisi tautan kepada para korbannya sehingga mengarahkan korban untuk mengunduh ransomwares Cryptolocker dari server miliknya.

Hal tersebut mengakibatkan server email perusahaan yang berpusat di San Antonio, Texas, Amerika Serikat, terenskripsi dan tidak dapat dibaca.

Namun, kasus pembobolan oleh BBA ini bukan kali pertama terjadi di dunia. Pasalnya, ada beberapa hacker yang pernah ditakuti dunia dan dianggap berbahaya bagi keamanan. Lalu, siapa hacker paling berbahaya tersebut?

Seperti yang telah ditayangkan oleh kanal Youtube Calon Sarjana, Rabu (17/05/2019), berikut top 5 hacker paling berbahaya di dunia: IDN POKER APK

1.   Jonathan James

Pada usia 15 tahun, James melakukan peretasan untuk modernisasi sekolahnya di Florida. Kemudian, ia sempat menjebol situs Departemen Pertahanan milik AS dan juga membobol perangkat lunak (software) yang dimiliki NASA senilai US$25 miliar. Software tersebut ia gunakan untuk mengontrol satelit di seluruh dunia.

Setelah aksinya tersebut, dia harus rela ditangkap oleh pihak kepolisian setempat dan mendapat hukuman penjara rumah 6 bulan. Usai bebas, ia juga dilarang untuk berinteraksi dengan komputer hingga usianya menginjak 18 tahun. Sayangnya, pada 18 Mei 2008 ia bunuh diri karena merasa selalu diikuti dan diawasi oleh pemerintah AS.

2. Edward Majerczyk

https://lefthip.com/

Dunia sempat dihebohkan oleh bocornya foto telanjang artis internasional di Internet. Hal tersebut ternyata adalah ulah Edward. Salah satu foto yang viral saat itu adalah foto milik Jennifer Lawrence. Saat ditanya oleh pihak kepolisian, dia beralasan foto-foto tersebut ia gunakan untuk koleksi pribadi. Tetapi, karena keisengannya tersebut, dia harus rela mendekam di penjara 9 bulan.

3. Gary Mckinnon

Hacker asal Inggris merupakan peretas paling berbahaya. Pasalnya, ia mampu meretas 97 sistem militer dan pertahanan Amerika Serikat dalam waktu yang singkat, yakni 13 bulan. Tak hanya itu, ia juga meretas komputer milik Pentagon dan NASA serta mematikan dua ribu komputer di suatu perusahaan terkenal.

4. Anonymous

Anonymous merupakan kelompok hacker yang dibentuk pada 2003 dan mempunyai ciri khas menggunakan topeng. Anonymous menentang sensor yang dilakukan oleh pemerintah. Selain itu, ia juga menolak perbatasan internet yang diatur pemerintah.  Hebatnya, Majalah Times memasukkan hacker ini sebagai orang paling berpengaruh di dunia karena tindakannya memerangi tindakan kelompok teroris ISIS.

5. Jim Geovedi

https://lefthip.com/

Hacker asal Indonesia ini terkenal setelah meretas dan mengubah arah dua buah satelit milik Indonesia dan satu buah satelit milik China. Dia melakukan tersebut karena ingin melihat kekurangan satelit. Bahkan, kepada dunia ia mengaku bisa mengendalikan jaringan internet di Indonesia dan memodifikasi semua transaksi keuangan. Tetapi, dia enggan untuk melakukannya.

Comments are closed.