KDrama Ini Bikin Sadar Sulitnya Dunia Entertainment

KDrama Ini Bikin Sadar Sulitnya Dunia Entertainment

KDrama Ini Bikin Sadar Sulitnya Dunia Entertainment

KDrama Ini Bikin Sadar Sulitnya Dunia Entertainment – Dunia industri hiburan atau entertainment bisa terdiri dari macam-macam, seperti bidang musik, akting, agensi, bahkan stasiun TV. Mulai dari perjuangan agar terkenal, persaingan ketat dengan orang lain, banyaknya halangan untuk menggapai mimpi, atau bahkan sesuatu yang gak bisa dikendalikan oleh kamu sendiri.

Gak dimungkiri lagi kalau drama Korea sering mengambil sebuah tema dari kehidupan sehari-hari, contohnya di dunia industri hiburan. Dunia industri hiburan atau entertainment bisa terdiri dari macam-macam, seperti bidang musik, akting, agensi, bahkan stasiun TV.

Mulai dari perjuangan agar terkenal, persaingan ketat dengan orang lain, banyaknya halangan untuk login idn poker online menggapai mimpi, atau bahkan sesuatu yang gak bisa dikendalikan oleh kamu sendiri. Hal-hal seperti itulah yang bisa diangkat dalam drama Korea.

1. Record of Youth (2020)

7 KDrama Ini Bikin Sadar Sulitnya Dunia Entertainment, Sudah Nonton?

Drama yang masih tayang ini menceritakan Sa Hye Jun (Park Bo Geom), seorang model bercita-cita menjadi aktor. Sayangnya, status sosialnya yang rendah menghambat perjalanan karir Hye Jun, apalagi keluarganya yang memaksa Hye Jun untuk wajib militer.

Suatu hari Hye Jun bertemu dengan An Jeong Ha (Park So Dam), seorang make up artis yang ternyata adalah penggemar Sa Hye Jun. Berkat Jeongha, Hye Jun pun berjuang buat meraih mimpinya sebagai aktor.

Dari drama ini kamu bisa tahu kalau untuk menjadi artis terkenal butuh perjuangan keras, seperti privilege yang ditekankan diceritanya. Hye Jun yang berasal dari keluarga miskin harus berjuang keras dan melakukannya sendirian. Sedangkan sahabatnya Won Hae Yo (Byeon Wo Seok) berasal dari keluarga kaya mendapat bantuan ibunya yang punya banyak koneksi.

2. Be Melodramatic (2019)

7 KDrama Ini Bikin Sadar Sulitnya Dunia Entertainment, Sudah Nonton?

Be Melodramatic menceritakan kehidupan 3 cewek karakter utama. Lim Jin Joo (Chun Woo Hee) seorang penulis naskah drama yang baru saja dipecat mendapat tawaran dari sutradara Kim Bum Soo (Ahn Jae Hong) untuk produksi drama yang pernah dia tulis. Ceweknya lainnya Lee Eun Jung (Jeon Yo Bin), seorang dokumenter yang mendapat kesempatan untuk meliput aktris. Dan yang terakhir adalah Hwang Han Joo (Han Ji Eun), single mother yang berjuang menjadi karyawan divisi Marketing di suatu rumah produksi drama.

Karena bekerja di bidang yang sama, mereka akhirnya bekerja sama untuk memproduksi drama. Mulai Jin Joo yang menulis naskah, Eun Jung yang menawari aktris yang diliputnya, dan Han Joo yang membantu sistem produksinya.

3. Producers (2015)

7 KDrama Ini Bikin Sadar Sulitnya Dunia Entertainment, Sudah Nonton?

Dengan menggandeng aktor dan aktris ternama seperti Gong Hyo Jin, Cha Tae Hyun, Kim Soo Hyun, dan IU, drama ini sempat jadi drama populer pada tahunnya.

Drama Producers menceritakan lika-liku kehidupan para produser (PD) program acara KBS dengan berpusat pada karakter Baek Seung Chan (Kim Soo Hyun), Tak Ye Jin (Go Hye Jin), Ra Joon Mo (Cha Tae Hyun), dan Cindy (IU).

Baek Seung Chan baru saja diterima sebagai staff KBS, dia harus melewati orientasi oleh Tak Ye Jin yang terkenal galaknya. Alasan dia ingin jadi staff KBS adalah karena dia mengejar cinta pertamanya yang juga kerja disana. Sayangnya, cinta pertamanya itu pacaran dengan Ra Joon Mo. Ra Joon Mo sendiri adalah PD dari acara 2 Days 1 Night. Nah, ketika 2 Days 1 Night memasuki season baru, Joon Mo berinisiatif mengundang Cindy, penyanyi yang terkenal arogannya. Sejak saat itu dimulailah cinta segiempat.

4. Top Management (2018)

7 KDrama Ini Bikin Sadar Sulitnya Dunia Entertainment, Sudah Nonton?

Top Management merupakan webdrama sekaligus series original dari Youtube. Webdrama ini menceritakan Yoo Eun Sung (Seo Eun Soo) yang sempat gagal menjadi idol akhirnya menjadi manager sebuah boygroup S.O.U.L. Sayangnya, grup S.O.U.L ini kurang begitu populer. Maka dari itu, direktur dari agensinya mengusulkan untuk melibatkan penulis lagu populer dari Mongolia, yaitu Soo Young (Ahn Hyo Seop).

Dengan bergabungnya Soo Young dan kemampuan melihat masa depan milik Eun Sung, grup S.O.U.L mencoba untuk menjadi puncak tangga lagu di Korea.

5. The Best Hit (2017)

7 KDrama Ini Bikin Sadar Sulitnya Dunia Entertainment, Sudah Nonton?

Hyun Jae (Yoon Shi Yoon) merupakan penyanyi top pada tahun 1990-an. Karyanya yang selalu hits menjadikannya dijuluki artis paling jenius. Hal ini tentunya membuat dirinya digilai banyak wanita, termasuk artis cantik Bo Hee (Yoon Son Ha).

Ketika Hyun Jae mencoba kabur membawa uang royaltinya. Tiba-tiba saja hal aneh terjadi pada dirinya, dia secara mendadak tiba di tahun 2017. Disaat itulah dia bertemu Ji Hoon (Kim Min Jae) yang tak lain adalah anaknya saat berhubungan dengan Bo Hee.

Darah lebih kental daripada air. Di tahun 2017 ternyata Ji Hoon juga mengikuti jejak ayahnya menjadi idol. Sayangnya, bakat Ji Hoon ini kurang dilirik sama agensi. Nah, kalau mau lihat perjuangan Ji Hoon, mending langsung nonton aja.

6. The Liar and His Lover (2017)

7 KDrama Ini Bikin Sadar Sulitnya Dunia Entertainment, Sudah Nonton?

Drama ini adalah adaptasi dari movie Jepang berjudul Kanojo wa Uso wo Aishisugiteru dan sekaligus drama debutnya Joy Red Velvet. Cerita drama ini berpusat pada Yoon Soo Rim (Joy) dan Kang Han Gyeol (Lee Hyun Woo) di industri musik.

Kang Han Gyeol merupakan penulis lagu misterius untuk grup Crude Play. Suatu hari dia bertemu Yoon So Rim dan jatuh cinta pada suaranya ketika bernyanyi. Soo Rim yang jatuh cinta pandangan pertama langsung setuju saat Han Gyeol meminta Soo Rim untuk menyanyikan lagunya. Sejak saat itu, popularitas Soo Rim dan grup bandnya semakin memuncak.

7. Entertainer (2016)

7 KDrama Ini Bikin Sadar Sulitnya Dunia Entertainment, Sudah Nonton?

Drama Entertainer bisa dibilang underrated bagi kebanyakan orang. Drama ini menceritakan seluk beluknya sebuah agensi untuk mendebutkan sebuah band.

Jadi ada manager bernama Shin Suk Ho (Jisung) yang keluar dari agensi besar lalu membentuk agensi baru. Dia berencana membentuk sebuah band bernama Ddanddara Band yang terdiri dari Jo Haneul (Kang Min Hyuk), Kyle (Gong Myung), Jae Hoon (L.Joe) dan Yeon Soo (Lee Tae Sun). Awalnya Haneul gak mau karena dia punya trauma, makanya sang kakak Jang Geurin (Hyeri) bertekad menjadi manager band itu sekaligus membantu Haneul.

Comments are closed.