Mengenal dunia cyber attack yang merugikan dunia

Mengenal dunia cyber attack yang merugikan dunia

Cyber attack teknologi di dunia

Mengenal dunia cyber attack yang merugikan dunia – Seorang Hacker adalah orang yang sangat terampil dalam Keamanan Cyber, Sistem Komputer dan Jaringan. Dengan kata lain, mereka adalah Master of Computer World. Dengan keahlian seperti itu, seorang Peretas dapat melakukan banyak hal di berbagai komputer dan jaringan. Jadi, di sini poin pentingnya adalah jenis-jenis peretas. Karena ada banyak Jenis Peretas di dunia teknologi. Jika seorang Hacker memilih cara hukum maka ia menggunakan keahliannya untuk selamanya. Jika tidak, maka ia dapat mencapai kegiatan buruk ilegal.

Aktivitas seorang hacker bisa berbahaya atau bermanfaat. Jika seorang Peretas mencoba mencuri data pribadi, Uang dll., Jenis kegiatan peretas ini adalah kegiatan ilegal dan buruk. Tetapi, jika dia menggunakan keahlian ini untuk mengamankan sistem apa pun terhadap peretas lain, maka kegiatan ini sah dan setiap organisasi penting membutuhkan orang semacam itu di jaringan mereka.

Mengenal dunia cyber attack yang merugikan dunia

 White Hat Hacker

White Hat Hacker ialah hacker yang memegang teguh standar etika, akses ke sistem komputer dilakukan bukan untuk tujuan yang merugikan, tetapi untuk menguji ketahanan sistem tersebut. Jadi, hacker jenis ini senang mempelajari sebuah jaringan sistem, bahkan banyak dari mereka yang disewa sebagai konsultan keamanan. White Hat Hacker inilah ialah hacker yang sebenarnya.

Black Hat Hacker

Black Hat Hacker adalah jenis Hacker yang paling berbahaya. Motivasi utama mereka adalah menggunakan pengetahuan mereka untuk mendapatkan data pribadi yang penting, mencuri uang dari rekening bank dll.

Peretas jenis ini dapat membuat virus, malware dan program berbahaya lainnya dan dengan program ini, mereka mendeteksi kerentanan sistem. Setelah memasuki sistem, mereka dapat mempelajari data bisnis, pribadi, atau keuangan pribadi yang penting. Menurut pengetahuan ini, mereka dapat menjangkau banyak jaringan pribadi, banyak komputer. Mereka dapat menghancurkan sistem dan memanipulasi perilaku sistem komputer.

Pikirkan tentang hal ini, jika seorang Peretas mengakses rekening bank Anda, ia dapat mentransfer semua Uang ke rekeningnya. Atau, jika ia mendapatkan akses ke sistem pemerintah, ia dapat mempelajari banyak informasi penting dan menggunakan informasi ini.

Sebagai rangkuman, Black Hat Hacker, adalah orang-orang yang berada di belakang banyak kejahatan dunia maya yang kritis. Mereka bekerja di bagian gelap web.

Grey Hat

Grey Hat Hacker adalah Hachers yang berada di antara Black Hat Hackers dan White Hat Hackers. Mereka bukan Hitam karena mereka tidak menggunakan pengetahuan mereka untuk keuntungan pribadi. Tetapi mereka juga tidak berkulit putih, karena mencapai data penting tanpa izin adalah tidak sah.

Peretas jenis ini tidak dapat bekerja secara legal dalam suatu organisasi. Tetapi di backplane, mereka bekerja. Gray Hat Hacker adalah grup Hacker paling ramai di Internet.

Sebagai ringkasan, Gray Hat Hacker adalah pemburu data. Mereka berbahaya terutama bagi organisasi yang memiliki data penting.

Comments are closed.