Pahami Hal-Hal Berikut ini sebelum Ingin Jualan Online

Pahami Hal-Hal Berikut ini sebelum Ingin Jualan Online

Pahami Hal-Hal Berikut ini sebelum Ingin Jualan Online

Pahami Hal-Hal Berikut ini sebelum Ingin Jualan Online – Jual Beli Online adalah  Suatu kegiatan Jual Beli dimana penjual dan pembelinya tidak harus bertemu untuk melakukan negosiasi dan transaksi dan komunikasi yang digunakan oleh penjual dan pembeli bisa melalui alat komunikasi seperti chat, telfon, sms dan sebagainya

Kamu ingin berbisnis online? Jangan terburu-buru, ya. Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum berjualan online. Biar kamu gak ‘boncos’ banget nih.

Nah, berikut ini tips buat kamu yang baru mulai atau sudah punya bisnis online yang sangat mudah diikuti. Yang penting kamu punya IDNPlay Deposit Pulsa Tanpa Potongan kemauan untuk menerapkannya saja. Setelah baca tipsnya janji ya makin semangat jalanin bisnisnya?

1. Pastikan produk atau jasa kamu berkualitas

Ingin Jualan Online? Pahami 5 Hal Ini Dulu!

Ini adalah yang paling utama. Jangan sepelekan! Baik produk atau jasa, kamu harus pastikan kualitasnya mantap dan disukai masyarakat. Misalnya saja produk yang ingin kamu jual harus sama seperti apa yang kamu tulis pada kolom deskripsi penjelasan produk.

Kamu juga bisa mengemas dengan baik saat dikirimkan ke pelanggan. Dengan begitu pelanggan pasti bakal suka dan bisa mempromosikan ke teman-temannya.

2. Ciptakan media sosial bisnismu dengan keren

Ingin Jualan Online? Pahami 5 Hal Ini Dulu!

Nah, ini penting banget. Saat ini mayoritas orang belanja secara online. Tentu saja agar bisnis gak ketinggalan, kamu juga harus hadir di jagad online. Percantik laman Instagram dan Facebook kamu.

Unggah konten secara rutin dan pas dengan target pelanggan. Sampaikan value produk atau jasa dengan visual dan kata-kata yang tepat. Kamu bisa lho desain dengan gampang di Canva. Nanti untuk kata-katanya kamu pelajari teknik copywriting. Selamat mencoba, ya!

3. Atur strategi penjualan

Ingin Jualan Online? Pahami 5 Hal Ini Dulu!

Ini juga harus kamu pelajari. Di era pandemik seperti ini strategi penjualan harus diatur ulang dan perlu skema baru. Karena saat ini semua belanja berada di online, kamu juga perlu menjajakan bisnismu di sebuah platform e-commerce. Biar bisa tetep cuan!

Misalnya saja saat kamu hendak membuka lapak di Tokopedia, kamu bisa memanfaatkan fitur eksklusif saat menjadi ‘Power Merchant’. Berikut ini lima fiturnya. Tentu saja ini dapat memaksimalkan penjualan.

Fitur ini keren banget. Karena kamu dapat memperindah halaman toko dengan menggunakan banner berupa gambar, video, dan voucher promo.

Voucher Toko

Fitur ini membebaskanmu untuk membuat promo toko sesuai keinginan, termasuk periode, anggaran, serta jenis promo. Seperti misalnya promo bebas ongkir atau promo cashback.

Etalase Toko

Fitur ini bisa kamu gunakan untuk merapikan dan mengelompokkan produk sesuai kategori. Biar gampang dan teratur. Pelanggan jadi mudah deh buat mencari.

Produk Unggulan

Fitur ini bisa digunakan untuk menampilkan produk andalan yang ingin ditampilkan lebih menonjol di halaman tokomu.

Feed

Fitur ini memungkinkan kamu mengunggah konten terbaru tiap hari yang bisa dilihat oleh pengikut dan calon pembeli tokomu. Jadi, mereka bisa tahu nih kalau misal ada produk-produk baru.

Menarik, kan?

4. Pelajari dan pahami target market

Ingin Jualan Online? Pahami 5 Hal Ini Dulu!

Ini juga gak boleh ditinggalin. Pelajari terus target market kamu. Apa yang menjadi kebiasaan mereka? Apa yang mereka suka dan gak suka? Itu adalah contoh pertanyaan agar produk atau jasamu bisa relate dengan mereka.

Kamu pun bisa mendapatkan jawabannya dari media sosial atau bertanya langsung dengan pelanggan setiamu atau calon pelanggan. Dari hal itu bisa bantu bisnismu untuk berkembang!

5. Rutin evaluasi semua keputusan

Ingin Jualan Online? Pahami 5 Hal Ini Dulu!

Membuat bisnis merupakan perjalanan yang panjang. Setiap langkah-langkah yang kamu ambil mungkin gak semuanya bisa berjalan lancar. Beberapa ada yang terhambat. Nah, teruslah mengevaluasi langkah tersebut. Dengan begitu kamu bisa belajar bagaimana agar bisnis tetap berkembang.

Comments are closed.