Pemuda Perancis Di tangkap karena Meretas Video Youtube

Pemuda Perancis Di tangkap karena Meretas Video Youtube

Pemuda Perancis Di tangkap karena Meretas Video Youtube

Pemuda Perancis Di tangkap karena Meretas Video Youtube – Seorang Peretas (bahasa Inggris: hacker) adalah ahli komputer yang terampil yang menggunakan pengetahuan teknis mereka untuk mengatasi masalah. Sementara “peretas” dapat merujuk ke setiap programmer komputer yang terampil. Istilah ini telah menjadi terkait dalam budaya populer dengan “peretas keamanan”.

Seseorang yang, dengan pengetahuan teknisnya, menggunakan bug atau exploit untuk membobol sistem komputer. Seperti yang dialami oleh Lagu Despacito menjadi salah satu lagu tersukses di tahun 2017. Berhasil mengumpulkan views hingga 5,1 miliar kali di Youtube.

Video klip lagu yang dibagikan oleh Luis Foinsi Oficial ini sempat diretas pada April 2018 lalu. Setelah dilakukan penyelidikan, dua pemuda Perancis berusia 18 tahun ditetapkan daftar idn poker 99 sebagai tersangka dan ditahan.

1. Cover video klip Despacito jadi gini. Nyeremin banget

2 Pemuda Perancis Ditangkap karena Meretas Video Youtube Despacito

Diwartakan BBC pada Sabtu (26/5/2018), Kantor Kejaksaan Paris mengamankan dua tersangka yakni Nassim B yang menggunakan nama online Nassim B dan Gabriel KAB dengan nama online Kurois’h.
Kedua peretas ini berhasil mendapat akses ke akun Youtube dari platform video musik populer, Vevo dan mengubah gambar sampul lagu Despacito.

Gambar yang seharusnya menunjukkan Luis Fonsi dan Daddy Yankee itu berubah menjadi gambar sekelompok orang bertopeng dan bertudung serta mengarahkan senjata. Selain itu, kedua peretas ini melampirkan pesan pro-Palestina kepada beberapa orang.

2. Selain video Despacito, peretas juga meretas sejumlah video bintang pop lainnya di bawah Vevo

2 Pemuda Perancis Ditangkap karena Meretas Video Youtube Despacito

Bukan hanya video Despacito, peretas juga menargetkan video bintang pop lainnya, seperti Selena Gomez, Taylor Swift, Katy Perry, Chris Brown dan Shakira. Vevo berhasil memblokir akses peretas dan memperbaiki segalanya.

3. Despacito menjadi salah satu video musik populer dan tersukses. Hingga saat ini video ini sudah 5 miliar kali lebih dilihat di Youtube

2 Pemuda Perancis Ditangkap karena Meretas Video Youtube Despacito

Dilansir dari Variety, penangkapan kedua pemuda ini merupakan hasil kerja antara Kantor Kejaksaan Paris dan Kantor Jaksa Distrik Manhattan di New York, tempat Vevo. Jaksa Paris menuntut Gabriel KAB dengan 5 tuntutan, sementara Nassim B dituntut 6 tuntutan.

Comments are closed.