Rekomendasi Google agar Bisnis Tetap Lancar

Rekomendasi Google agar Bisnis Tetap Lancar

Rekomendasi Google agar Bisnis Tetap Lancar di Tengah Pandemik

Rekomendasi Google agar Bisnis Tetap Lancar – Ada saatnya ketika kamu sudah menghasilkan banyak keuntungan dari bisnis yang digeluti. Bahkan tak hanya itu, bisnis kamu pun juga sudah melampaui target yang sebelumnya telah ditentukan. Tentu, kamu akan merasa senang sekali.

Managing Editor Google Indonesia, Randy Jusuf punya jurus agar bisnis, terutama yang bergerak di bidang media dan periklanan, dapat tetap aman berjalan di tengah pandemik. Tapi, cukup sampai di situ saja merasa puasnya, kamu harus paham bahwa kesuksesan yang diraih saat ini belum tentu akan terus berlanjut.

Masih banyak tantangan berbisnis di luar sana yang akan selalu menghadang kamu. Bila tidak waspada, hal itu bisa saja membuat bisnis terpuruk di kemudian hari. Maka dari itu, jangan terlena berlebihan dan mulailah menyiapkan strategi mempertahankan bisnis agar terus tumbuh. Ada rekomendasi yang disampaikan Randy. Apa saja itu?

Harus tetap relevan dengan kondisi

Dia mengingatkan tren sendiri bergerak dengan cukup cepat. Cara tiap generasi mengonsumsi media dan informasi juga berbeda. “Menjadi otentik dengan brand kamu sangat penting namun kamu harus bisa menjadi relevan dengan bagaimana users berpikir, mencari, dan menonton,” kata Randy.

Dia mengingatkan users merupakan pihak yang terbilang up to date. Jadi jangan sampai kamu ‘kudet’. Terus berusaha relevan terhadap apa yang dibutuhkan users.

Merintisnya Hingga Menghasilkan Sesuatu Tidaklah Mudah

Menjadikan digital jadi kunci strategi

Akselerasi digital menurut Randy akan terjadi dalam tiga hingga enam bulan ke depan imbas pandemik COVID-19. Kebiasaan pengguna online dan offline juga menurut Randy sangat berkemungkinan menjadi seimbang.

“Buat digital sebagai kunci dari strategi,” kata Randy. “Tidak ada pengguna online atau pengguna online. Keduanya merupakan users yang sama namun menonton dengan cara online atau pun offline,” lanjut dia.

Menyesuaikan diri agar tidak berbatas

Be seamless,” kata Randy menyampaikan usulan terakhirnya. Dia mengingatkan kembali perihal tak ada istilah hanya pengguna offline pun online.

Bisnis yang dilakoni harus bisa menjangkau keduanya tanpa batasan, juga mulus menjangkau seluruh pertimbangan-pertimbangan yang bermunculan. Selain itu, bisnis harus dapat tanpa batas mengjangkau secara digital dan nonbisnis digital.

Comments are closed.