Rekomendasi Para Anime yang Bertema Musik Terbaik

Rekomendasi Para Anime yang Bertema Musik Terbaik

Rekomendasi Para Anime yang Bertema Musik Terbaik

Rekomendasi Para Anime yang Bertema Musik Terbaik – Musik adalah suara yang disusun sedemikian rupa sehingga mengandung irama, lagu, nada, dan keharmonisan terutama dari suara yang dihasilkan dari alat-alat yang dapat menghasilkan irama. Walaupun musik adalah sejenis fenomena intuisi, untuk mencipta, memperbaiki dan mempersembahkannya adalah suatu bentuk seni.

Musik dan anime adalah satu kesatuan yang kini sudah tidak lagi bisa dipisahkan. Setiap anime pasti memiliki theme song opening dan ending. Namun, apa kalian tertarik dengan anime bertema musik? Pada anime yang bertemakan musik, musik tidak hanya menjadi lagu pembuka atau penutup, namun menjadi titik pusat dalam cerita. Plot dalam cerita sangat dipengaruhi dan banyak digambarkan dengan musik.

Apalagi untuk kalian penggemar musik, anime bertema musik akan sangat berkesan dan ngena di hati dan pikiran, bahkan bisa saja kalian mendapatkan inspirasi baru dari anime-anime tersebut. Oleh karena itu, berikut ini adalah Deposit IDN Poker Via Pulsa 10rb anime bertema musik yang terbaik. Anime-anime ini memiliki jalan cerita dan musik yang sangat berkualitas. Penasaran? Simak daftarnya di bawah ini, ya.

1. Beck (2004)

Anime bertema musik terbaik yang sangat direkomendasikan untuk ditonton adalah Beck. Anime satu ini memiliki hal-hal yang sangat menginspirasi dalam dunia musik.

Beck memang tidak sama dengan anime kebanyakan. Tak ada drama percintaan yang menggemaskan dan mendayu-dayu, yang ada adalah perjuangan sekelompok pemuda yang berambisi tinggi dalam hal musik dan mereka mencoba untuk menjadi yang terbaik dalam dunia musik.

Selain itu, masih ada kisah kehidupan para masing-masing tokoh utama yang tentunya sangat menginspirasi. Jika kalian berpikir berencana untuk menjadi musisi atau membentuk band bersama teman, anime ini cocok untuk disaksikan terlebih dahulu.

2. Nodame Cantabile (2007)

Salah satu anime klasik bertema musik yang sangat legendaris dan ikonik adalah Nodame Cantabile. Anime ini pertama kali tayang di tahun 2007, dan seketika langsung digemari banyak orang dan tak butuh waktu lama untuk diadaptasi menjadi live action.

Nodame Cantabile menceritakan kisah cinta seorang musisi sombong bernama Shinichi Chiaki yang berambisi untuk menjadi konduktor terbaik dan muridnya, Noda Megumi, seorang pianis cantik yang lumayan aneh dan eksentrik. Kisah cinta mereka yang manis semakin menarik dan menyentuh hati penonton berkat banyaknya alunan musik indah yang kerap ditampilkan.

Anime ini sebenarnya diadaptasi dari manga berjudul sama karangan Tomoko Ninomiya yang terbit pada tahun 2001. Bahkan, jauh sebelum dinyatakan akan dibuat menjadi anime, penggemar manga-nya sudah sangat besar.

3. K-On! (2009)

Anime yang satu ini sudah menginspirasi banyak penggemar perempuan untuk mulai membentuk sebuah bandK-On! adalah salah satu anime bertemakan musik yang sangat digemari oleh para pecinta anime.

K-On! berhasil sukses berkat kisah perjuangan memulai sebuah band perempuan dan bagaimana perjalanan mereka agar bisa menjadi yang terbaik.

Apalagi ditambah dengan kisah anak sekolahan yang seru, karakter yang unik dan lucu, serta musik yang menyegarkan, membuat soundtrack anime ini sangat populer dan sukses mendapatkan sekuel dan adaptasi film.

4. Tari Tari (2012)

Diceritakan lima siswi SMA diharuskan menghadapi kenyataan dalam hidup yang menyebalkan. Ada Wakana Sakai, seorang gadis yang amat berminat dalam hal musik namun karena suatu insiden ia terpaksa meninggalkan musik.

Kemudian ada Konatsu Miyamoto, gadis periang yang gemar bernyanyi, Sawa Okita, anggota klub panah yang bermimpi menjadi penunggal kuda profesional. Tanaka Taichi, anggota tim bulu tangkis yang hanya tinggal berdua bersama kakaknya, dan terakhir ada Atsuhiro Maeda, siswi pindahan dari Austria.

Berkat suatu kejadian, mereka akhirnya menghabiskan liburan musim panas terakhir di SMA sembari bermain musik bersama-sama. Jalan ceritanya memang sederhana, jadi anime ini cocok untuk kalian yang tidak ingin menonton anime yang terlalu kompleks dan memusingkan.

5. Love Live! School Idol Project (2013)

Love Live! School Idol Project mungkin sudah sangat tidak asing di telinga kalian. Anime bertemakan idol dan musik ini sangat booming dan mendapatkan banyak perhatian sejak awal penayangannya.

Ceritanya sendiri berpusat pada sembilan siswi SMA yang membentuk grup idol mereka sendiri dan mencoba untuk memenangkan Love Live!, sebuah kompetisi idol yang skalanya sangat besar.

Hal menarik yang menjadi kelebihan anime satu ini adalah visual animasi dan musiknya yang sangat berkualitas tinggi. Tampilan dan lagu-lagu yang dihadirkan dalam anime dibuat seakan-akan penonton sedang menonton konser idol asli.

6. Shigatsu wa Kimi no Uso (2014)

Rasanya tidak lengkap bila membicarakan anime bertema musik, jika belum membahas Shigatsu wa Kimi no Uso atau dalam Bahasa Inggris berarti Your Lie in April.

Anime ini menceritakan seorang jenius piano bernama Arima Kousei yang menderita trauma mendalam sehingga ia takut untuk bermain piano lagi. Untunglah, ia berjumpa dengan seorang gadis bernama Kaori Miyazono. Kaori adalah pianis yang sangat periang dan penuh semangat.

Berkat bantuan Kaori, Arima pun mulai menemukan semangatnya dan perlahan-lahan kembali bermain piano. Namun, tak disangka, dibalik sikapnya yang sangat ceria, Kaori menyimpan rahasia gelap yang sangat menyakitkan.

7. Hibike! Euphonium (2015)

Hibike! Euphonium menceritakan Kumiko Oumae, seorang pelajar yang pernah mengalami insiden ketika mengikuti kompetisi musik sehingga memutuskan untuk berhenti untuk bermain musik. Kumiko lalu berpindah sekolah dengan harapan dapat mendapatkan kehidupan yang baru, namun malah bertemu dengan sekumpulan orang yang sangat tertarik pada musik.

Kumiko akhirnya terbawa untuk kembali bermusik dan ini mulai menimbulkan kembali semangat bermusiknya. Dengan bantuan teman-teman barunya, Hazuki Katou, Asuka Tanaka dan Kawashima, Kumiko kembali mencoba bermain musik.

Apakah Kumiko berhasil bangkit dan mampu mengikuti kompetisi musik lagi? Temukan jawabannya dengan menyaksikan anime-nya, ya.

8. Wake Up, Girls! (2017)

Tiap tahunnya di Jepang, ada banyak sekali idol group baru yang terbentuk. Tidak mengherankan bila ada saja anime yang mengangkat tema mengenai hal tersebut. Wake Up, Girls! adalah salah satu contohnya.

Diceritakan sebuah agensi hiburan kecil yang nyaris bangkrut bernama Green Leaves Entertainment mencoba mendebutkan idol group baru yang beranggotakan tujuh orang anggota. Tujuh anggota tersebut adalah Okamoto Miyu, Takahashi Minami, Hayashida Airi, Shimada Mayu, Nanase Yoshino, Hisami Nanami, dan Kikuma Kaya.

Sebelum menyaksikan anime ini, disarankan untuk menonton movie-nya terlebih dahulu ya. Karena di dalam movie, diceritakan bagaimana tiap anggota bisa terpilih menjadi anggota idol group, sedangkan di anime diceritakan mereka sudah menjadi satu grup dan berjuang untuk menjadi yang terbaik.

9. Idol Jihen (2017)

Sama-sama mengambil tema idol dan musik, anime Idol Jihen memberikan tambahan ide yang sangat tidak biasa. Di mana dipilih tujuh idol untuk menjadi anggota parlemen dari beberapa prefektur. Mereka ditugaskan untuk membantu pemerintahan yang tengah terpojok akibat kasus polusi, korupsi, dan kesenjangan sosial.

Kehadiran para idol ini diharapkan dapat mengembalikan semangat dan senyum masyarakat Jepang. Anime ini adalah satu anime bertema musik terbaik karena jalan ceritanya yang seru, tak biasa, dan mendapatkan rating lumayan tinggi selama penayangannya.

Itulah sembilan anime bertema musik terbaik yang keren-keren banget. Tidak hanya jalan cerita yang menarik, musik-musik yang dihadirkan membuat penonton semakin hanyut dan semakin menggemari anime-anime di atas.

Comments are closed.