Tanda Kamu Harus Berhenti Kerja dan Harus Berbisnis

Tanda Kamu Harus Berhenti Kerja dan Harus Berbisnis

Tanda Kamu Harus Berhenti Kerja dan Harus Berbisnis

Tanda Kamu Harus Berhenti Kerja dan Harus Berbisnis – Saat ini kamu bekerja sebagai karyawan full-time di kantormu dan mulai merasa bosan atau stuck di karir kamu? Ada banyak sekali tanda-tanda seseorang mulai merasa bahwa tempatnya bekerja saat ini bukanlah tempat yang tepat untuk mengembangkan karir dirinya.

Biasanya, tanda-tanda tersebut akan membuatmu untuk berpikir mencari pekerjaan di tempat lain saja. Namun, tahukah kamu kalau beberapa tanda di bawah ini justru lebih mengarahkan kamu untuk bekerja mandiri, alias terpanggil untuk membuka bisnis sendiri?

berikut ini lima tanda bahwa kamu lebih cocok berhenti bekerja dan mulai bisnis sendiri:

1. Tidak pernah puas dengan budaya kantor

Kamu mungkin senang dengan teman-teman kantormu atau punya hubungan yang baik dengan atasan kamu, tapi kamu tidak puas dengan budaya kantormu.

Daripada kamu pindah kerja dan ada kemungkinan mengalami budaya kantor yang serupa lagi, mungkin kamu lebih suka menciptakan budaya kantormu sendiri dengan memulai bisnismu.

2. Tidak senang menjadi pihak yang disuruh-suruh

Kamu selalu merasa tidak nyaman menjadi bawahan seseorang, sekalipun hubunganu sangat baik dengan atasan? Mungkin kamu memang seharusnya menjadi pemimpin yang tidak terikat oleh siapapun. Kamu bisa mewujudkannya dengan memulai bisnis sendiri.

3. Merasa bosan karena sudah menguasai proses bisnis pekerjaanmu

Kamu merasa sudah tahu segala tetek bengek dan detil dari pekerjaan yang kamu lakukan. Kamu juga sudah tahu seluruh proses pekerjaan di divisi lain. Kamu merasa mengetahui semuanya, bahkan lebih mengetahui dari bos kamu sendiri, namun kamu merasa dirimu tidak akan berkembang jika masih bekerja di tempat yang sama.

4.Kehidupan pribadi kamu selalu terganggu

Apa kamu merasa kalau pekerjaan kamu selalu mengganggu waktu luangmu dengan keluarga? Atau bahkan, sekedar beristirahat sendiri saja kamu nyaris tidak punya waktu karena terlalu sering disuruh lembur tanpa ada kompensasi yang pantas? Kalau seperti ini dan pindah ke tempat lainpun sama saja, mungkin sudah saatnya kamu mendirikan bisnis sendiri di mana kamu bisa mengatur waktu dengan lebih leluasa.

5. Hasil kerja kamu tidak dihargai

Mungkin pada dasarnya kamu sangat ahli di bidang pekerjaanmu, namun sayang atasan sering tidak menghargai hasil pekerjaanmu. Padahal, kamu sudah yakin bahwa kamu sudah memberikan hasil yang terbaik, namun atasan juga tidak pernah memberikan feedback yang jelas dan terkesan mengada-ada. Bisa jadi ini saat yang tepat untuk memilih menjadi seorang entrepreneur.

 

Comments are closed.