Tempat Hiburan Berpotensi Dibuka Dalam Dua Minggu ke Depan

Tempat Hiburan Berpotensi Dibuka Dalam Dua Minggu ke Depan

Tempat Hiburan Berpotensi Dibuka Dalam Dua Minggu ke Depan

Tempat Hiburan Berpotensi Dibuka Dalam Dua Minggu ke Depan – Lokawisata, tempat wisata atau objek wisata adalah sebuah tempat rekreasi/tempat berwisata. Objek wisata dapat berupa objek wisata alam seperti gunung, danau, sungai, pantai, laut, atau berupa objek wisata bangunan seperti museum, benteng, situs peninggalan sejarah, dll.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mempertimbangkan membuka kembali operasional tempat hiburan usai Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) lanjutan pada 22 Maret.

“Dua minggu ke depan memang ada potensi dimungkinkan tempat hiburan lainnya yang selama ini belum dibuka, akan kita Deposit Club388 Indonesia buka,” kata Wakil Gubernur DKI, Ahmad Riza Patria, Sabtu (13/3/2021).

1. Keputusan akan diambil pada 22 Maret 2021

Wagub DKI: Tempat Hiburan Berpotensi Dibuka Dua Minggu ke Depan

Riza mengatakan Pemprov DKI akan berdiskusi dengan pemerintah pusat, Satgas COVID-19, epidemiolog, hingga Forum Komunikasi Pimpinan Daerah sebelum memutuskan tempat hiburan lainnya akan buka atau tidak. Meski demikian, keputusan itu bergantung pada diskusi Pemprov DKI Jakarta dengan sejumlah pemangku kebijakan.

“Tanggal 22 nanti kita akan putuskan apakah mungkin membuka (operasional) unit lain, termasuk tempat hiburan. Saya tak ingin mendahului, semua bergantung pada data dan fakta yang berkembang setiap harinya.

2. Pemprov DKI Jakarta sudah membuka sejumlah tempat wisata

Wagub DKI: Tempat Hiburan Berpotensi Dibuka Dua Minggu ke Depan

Pemprov DKI Jakarta telah membuka objek wisata, seperti Taman Satwa Ragunan dan beberapa museum terkait pelonggaran COVID-19. Namun pembukaan sejumlah objek wisata itu diklaim tetap dilakukan dengan pengawasan ketat protokol kesehatan.

Poltikus Partai Gerindra itu mengatakan pembukaan sejumlah objek wisata dilakukan setelah melihat angka COVID-19 di ibu kota yang membaik.

“Alhamdulillah angka covid di Jakarta terus menurun. Kalau kita lihat angka kesembuhannya 96 persen, kematian 1,7 persen,” jelas Riza.

3. Wagub DKI: Pemantauan protokol COVID-19 hanya sumbang 20 persen dari kesuksesan

Wagub DKI: Tempat Hiburan Berpotensi Dibuka Dua Minggu ke Depan

Wagub DKI ini menyatakan pemantauan terhadap pribadi, organisasi, maupun tempat usaha itu memberikan kontribusi sekitar 20 persen terhadap penekanan angka COVID-19.

“80 persennya kesuksesan kita dalam rangka menurunkan dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19 terletak pada kedisiplinan ketaatan masyarakat,” ungkap Riza.

Hiburan adalah segala sesuatu – baik yang berbentuk kata-kata, tempat, benda, perilaku – yang dapat menjadi penghibur atau pelipur hati yang susah atau sedih. Pada umumnya hiburan dapat berupa permainan video, musik,  film, opera,  drama, ataupun berupa permainan bahkan olahraga. Berwisata juga dapat dikatakan sebagai upaya hiburan dengan menjelajahi alam ataupun mempelajari budaya. Mengisi kegiatan di waktu senggang seperti membuat kerajinan, keterampilan, membaca juga dapat dikatagorikan sebagai hiburan.

Comments are closed.